• Ming. Apr 21st, 2024

Struktur Keluarga Unik India

ByWangseo

Feb 19, 2024

inthename99family.com – Memiliki beragam Struktur Keluarga Unik India, yang mencerminkan keragaman budaya, agama, dan tradisi di seluruh negara. Berikut adalah beberapa Struktur Keluarga Unik India :

  1. Keluarga Besar (Joint Family):

    Keluarga besar, atau yang dikenal sebagai “joint family,” adalah struktur keluarga yang terdiri dari beberapa generasi yang tinggal bersama dalam satu rumah atau kompleks rumah yang sama. Keluarga besar ini sering kali terdiri dari kakek nenek, orang tua, anak-anak, cucu, serta saudara dan saudari beserta keluarganya. Keluarga besar ini memperkuat ikatan keluarga dan saling mendukung satu sama lain. Baca Juga Perekonomian Dunia Hari Ini

  2. Keluarga Nuklir (Nuclear Family):

    Di sisi lain, keluarga nuklir adalah keluarga yang terdiri dari orang tua dan anak-anak yang tinggal bersama dalam satu rumah. Struktur keluarga ini lebih umum di perkotaan dan mungkin terpengaruh oleh gaya hidup modern. Baca Juga Berita Bola Terlengkap

  3. Keluarga Eksogami:

    Dalam beberapa komunitas di India, praktik eksogami (menikah di luar kelompok etnis atau agama) adalah umum. Ini bisa menghasilkan struktur keluarga yang unik di mana anggota keluarga memiliki latar belakang etnis atau agama yang berbeda.

  4. Keluarga Matrifokal:

    Dalam beberapa komunitas etnis di India, seperti di daerah timur laut negara tersebut, keluarga matrifokal adalah umum. Ini berarti bahwa garis keturunan dan warisan berjalan melalui garis ibu, dan wanita memiliki peran dominan dalam keluarga.

  5. Keluarga Patrilineal:

    Di sebagian besar India, keluarga cenderung bersifat patrilineal, artinya warisan dan garis keturunan diturunkan melalui garis ayah. Karena itu, peran ayah dalam keluarga sering kali dianggap penting, dan anak laki-laki diharapkan untuk mewarisi dan melanjutkan warisan keluarga.

  6. Keluarga Anak Tunggal:

    Dalam beberapa tahun terakhir, dengan perubahan sosial dan ekonomi, jumlah keluarga dengan satu anak semakin meningkat di India. Ini mungkin karena pertimbangan ekonomi, keinginan untuk memberikan perhatian lebih kepada satu anak, atau faktor lainnya.

Keragaman India dalam struktur keluarga adalah cermin dari keragaman budaya dan tradisi di seluruh negara. Meskipun tren urbanisasi dan modernisasi telah mempengaruhi struktur keluarga, banyak keluarga di India masih mempertahankan nilai-nilai tradisional dan ikatan keluarga yang kuat.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *