• Ming. Apr 21st, 2024

Pakaian Tradisional India

ByWangseo

Mar 5, 2024

inthename99family.com – Pakaian Tradisional India sangat beragam dan bervariasi dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Berikut adalah beberapa Pakaian Tradisional India :

  1. Sari:

    Paling ikonik bagi wanita India. Ini terdiri dari selembar kain panjang yang di lilitkan di sekitar tubuh, dengan ujungnya di jatuhkan di atas bahu atau kepala. Sari biasanya di pasangkan dengan blus yang di sebut choli. Baca Juga Berita Jepang

  2. Salwar Kameez:

    Salwar kameez terdiri dari celana longgar yang di sebut salwar, di pasangkan dengan tunik yang di sebut kameez, dan kadang-kadang di sertai dengan dupatta atau selendang. Baca Juga Rehabilitasi Tanpa Batas

  3. Lehenga Choli:

    Lehenga choli adalah pakaian tradisional yang sering di pakai pada acara pernikahan dan festival. Ini terdiri dari rok lebar yang di sebut lehenga, di pasangkan dengan blus pendek yang di sebut choli, dan seringkali di sertai dengan dupatta.

  4. Anarkali Suit:

    Anarkali suit adalah varian yang elegan dari salwar kameez, terdiri dari rok lebar dan blus panjang dengan potongan A-line. Ini sering di pakai pada acara-acara formal dan perayaan.

  5. Sherwani:

    Sherwani adalah pakaian tradisional pria India yang sering di pakai pada acara pernikahan dan festival. Ini adalah setelan panjang yang sering di hiasi dengan bordir dan detail artistik.

  6. Dhoti:

    Dhoti adalah kain panjang yang di lilitkan di sekitar pinggang dan di ikat di bagian depan atau di samping. Ini adalah pakaian tradisional pria India, terutama di beberapa wilayah seperti Gujarat, Maharashtra, dan Tamil Nadu.

  7. Kurta:

    Kurta adalah tunik panjang yang biasanya di pakai oleh pria India. Ini bisa dipasangkan dengan celana longgar yang disebut pyjama atau dengan jeans untuk tampilan yang lebih kasual.

  8. Pheran:

    Pheran adalah pakaian tradisional Kashmir yang terdiri dari jubah panjang yang terbuat dari wol atau kain katun. Ini sering dipakai oleh pria dan wanita di Kashmir untuk melindungi dari cuaca dingin.

Pakaian tradisional India sangat beragam dan mencerminkan kekayaan budaya dan warisan negara tersebut. Pakaian ini juga sering dipakai pada acara-acara khusus, perayaan, dan festival di seluruh India.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *