• Ming. Apr 21st, 2024

inthename99family.com – Festival Holi India merupakan salah satu festival yang paling meriah dan paling di antisipasi di India. Berikut adalah beberapa informasi tentang Festival Holi India :

  1. Waktu Festival:

    Holi biasanya di rayakan pada bulan Maret, tepatnya pada bulan purnama (full moon) dalam bulan Phalguna dalam penanggalan Hindu, yang biasanya jatuh antara bulan Februari dan Maret. Baca Juga Perekonomian Dunia Hari Ini

  2. Makna dan Tradisi:

    Holi di kenal sebagai “Festival Warna” atau “Festival Musim Semi”, yang secara simbolis menandai kedatangan musim semi dan perayaan kemenangan kebaikan atas kejahatan. Salah satu tradisi terkenal dari Holi adalah pelemparan serbuk warna (gulal) dan air di antara sesama peserta. Baca Juga Beraneka Ragam Berita

  3. Pelemparan Serbuk Warna:

    Salah satu aspek paling ikonik dari Holi adalah pelemparan serbuk warna, di mana peserta berkumpul bersama untuk saling melempar serbuk warna yang cerah dan beragam. Ini adalah momen penuh kegembiraan di mana orang-orang bersukacita dan melupakan perbedaan mereka.

  4. Musik dan Tarian:

    Holi juga di rayakan dengan musik dan tarian yang meriah. Orang-orang berkumpul untuk menikmati pertunjukan musik tradisional dan tarian, serta bersenang-senang bersama di tengah-tengah perayaan.

  5. Makanan dan Minuman:

    Holi juga merupakan kesempatan untuk menikmati makanan dan minuman khas, termasuk makanan manis seperti gujiya dan thandai, minuman tradisional yang juga terbuat dari susu, rempah-rempah, dan kacang-kacangan.

  6. Kebersamaan:

    Holi adalah waktu di mana orang-orang dari berbagai latar belakang sosial, agama, dan budaya berkumpul untuk merayakan persahabatan, kedamaian, dan kegembiraan bersama. Ini adalah festival yang juga merayakan persatuan dan persaudaraan.

Festival Holi tidak hanya meriah di India, tetapi juga merayakan di berbagai belahan dunia di mana di aspora India besar-besaran. Ini adalah perayaan yang juga penuh warna, kegembiraan, dan kebersamaan yang juga memperkaya warisan budaya India dan menjadi ikon dari persatuan dalam keragaman.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *