• Ming. Apr 21st, 2024

Fakta Menarik Suku Kankanay

ByWangseo

Feb 17, 2024

inthename99family.com – Fakta Menarik Suku Kankanay adalah salah satu kelompok etnis pribumi di Filipina. Berikut beberapa Fakta Menarik Suku Kankanay :

  1. Pemukiman Tradisional:

    Suku Kankanay adalah bagian dari kelompok etnis Cordilleran di Luzon Utara, Filipina. Mereka biasanya tinggal di daerah pegunungan yang terjal dan subur di provinsi Benguet. Baca Juga Berita Jepang

  2. Kehidupan Agraris:

    Tradisionalnya, mata pencaharian utama suku Kankanay adalah pertanian. Mereka terampil dalam bertani di lereng-lereng gunung dan menanam berbagai jenis tanaman, termasuk padi, sayuran, dan buah-buahan. Baca Juga Seputar Politik

  3. Keahlian Seni dan Kerajinan:

    Suku Kankanay dikenal sebagai pengrajin yang terampil. Mereka menghasilkan berbagai barang seni dan kerajinan tangan seperti anyaman, tikar, topi rotan, dan barang-barang dari bambu.

  4. Sistem Sosial Tradisional:

    Suku Kankanay memiliki struktur sosial tradisional yang kuat. Mereka memiliki sistem kepemimpinan yang diwarisi dari leluhur mereka dan memegang teguh adat dan tradisi nenek moyang mereka.

  5. Kepercayaan Tradisional:

    Suku Kankanay memiliki kepercayaan animisme tradisional. Mereka memuja berbagai roh alam, dewa-dewi, dan leluhur mereka. Ritual keagamaan dan upacara adat masih menjadi bagian penting dari kehidupan mereka.

  6. Pengaruh Krist@en:

    Sebagian besar suku Kankanay telah menganut agama Kristen, terutama Katolik Roma, karena misi agama Kristen yang aktif di daerah tersebut sejak abad ke-19.

  7. Pertumbuhan Ekonomi:

    Seiring dengan modernisasi dan perkembangan ekonomi di Filipina, sebagian besar suku Kankanay telah beralih dari mata pencaharian agraris tradisional mereka dan mulai terlibat dalam sektor-sektor ekonomi yang berbeda, seperti pariwisata dan perdagangan.

Meskipun banyak aspek kehidupan tradisional suku Kankanay telah berubah seiring waktu, mereka masih mempertahankan warisan budaya dan tradisi mereka yang kaya sebagai bagian penting dari identitas mereka.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *