• Ming. Apr 21st, 2024

Peristiwa Penting di Bulan Rajab

ByWangseo

Feb 16, 2024

inthename99family.com – Peristiwa Penting di Bulan Rajab memiliki signifikansi penting dalam kalender Islam, dan ada beberapa peristiwa penting yang terjadi dalam bulan ini. Berikut beberapa Peristiwa Penting di Bulan Rajab :

  1. Isra’ dan Mi’raj:

    Salah satu peristiwa paling penting yang terjadi dalam bulan Rajab adalah Isra’ dan Mi’raj, yaitu perjalanan malam Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjid al-Aqsa di Yerusalem, dan dari sana ke langit ketujuh dan menghadap Allah SWT. Isra’ dan Mi’raj terjadi pada tanggal 27 Rajab. Baca Juga Suku Filipina

  2. Penaklukan Makkah:

    Penaklukan Makkah, yang juga di kenal sebagai Fath Makkah, terjadi pada bulan Rajab tahun 8 H dalam kalender Islam. Ini adalah saat Nabi Muhammad SAW dan para pengikutnya memasuki kota Makkah tanpa pertumpahan darah setelah berabad-abad di usir dari kota tersebut. Baca Juga Berita Fakta Menarik

  3. Kematian Imam Ali bin Abi Thalib:

    Imam Ali bin Abi Thalib, sepupu dan menantu Nabi Muhammad SAW, meninggal dunia pada tanggal 21 Rajab tahun 40 H dalam kalender Islam. Kematian beliau merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam.

  4. Kelahiran Imam Ali bin Musa al-Ridha:

    Yang juga di kenal sebagai Imam Reza, di lahirkan pada tanggal 11 Rajab tahun 148 H dalam kalender Islam. Beliau merupakan Imam kedelapan dalam ajaran Syiah Islam.

  5. Mubahalah:

    Peristiwa Mubahalah terjadi ketika Nabi Muhammad SAW di undang oleh pemuka Nasrani dari Najran untuk melakukan perdebatan di Madinah. Ketika perdebatan tidak mencapai kesepakatan, Allah SWT menurunkan ayat tentang Mubahalah (pertukaran kutipan kebencian) di Al-Quran (Surah Ali Imran: 61). Peristiwa ini terjadi pada tanggal 24 Rajab.

Ini hanya beberapa peristiwa penting yang terjadi dalam bulan Rajab dalam konteks sejarah Islam.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *