• Sen. Apr 22nd, 2024

Suku Khmer Kamboja

ByWangseo

Feb 27, 2024

inthename99family.com – Suku Khmer Kamboja adalah kelompok etnis yang mendiami sebagian besar wilayah Kamboja, serta bagian dari negara-negara tetangganya seperti Vietnam, Thailand, dan Laos. Berikut adalah beberapa informasi mengenai Suku Khmer Kamboja :

  1. Sejarah:

    Suku Khmer telah mendiami wilayah yang sekarang menjadi Kamboja selama ribuan tahun. Mereka memiliki warisan budaya yang kaya, terutama di zaman kerajaan Angkor, ketika Angkor Wat dan kompleks kuil Angkor lainnya di bangun. Baca Juga Berita Jepang

  2. Bahasa:

    Bahasa Khmer adalah bahasa resmi Kamboja dan digunakan oleh mayoritas penduduk negara itu. Bahasa Khmer menggunakan aksara sendiri, yang dikenal sebagai aksara Khmer. Baca Juga Macam Macam Berita Saat Ini

  3. Agama:

    Menganut agama Buddha Theravada, yang merupakan agama resmi Kamboja. Agama Buddha telah memainkan peran penting dalam kehidupan dan budaya suku Khmer selama berabad-abad.

  4. Budaya:

    Suku Khmer memiliki budaya yang kaya dan beragam, yang mencakup seni, musik, tarian, dan arsitektur. Mereka terkenal dengan tarian tradisional seperti Apsara dan Reamker (yang merupakan versi Kamboja dari Ramayana), serta musik tradisional seperti pinpeat dan luk thung.

  5. Tradisi:

    Suku Khmer memiliki tradisi dan adat istiadat yang kuat, termasuk festival-festival agama Buddha seperti Pchum Ben (Hari Penghormatan Arwah) dan Khmer New Year (Tahun Baru Khmer).

  6. Pertanian:

    Pertanian merupakan mata pencaharian utama bagi banyak suku Khmer di pedesaan. Mereka mengelola sawah padi, bercocok tanam, dan juga terlibat dalam industri perikanan di sungai-sungai besar seperti Sungai Mekong.

Meskipun mayoritas suku Khmer mendiami Kamboja, mereka juga dapat ditemukan di negara-negara tetangga yang berbatasan dengan Kamboja, seperti bagian selatan Vietnam, timur laut Thailand, dan wilayah sekitar Sungai Mekong di Laos.

By Wangseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *